Minggu, 05 Februari 2012

Perjalanan Cinta

* Cerita Tentang Aku dan Dia *


Seperti hari - hari biasanya sekitar jam 16.00 WIB, aq keluar rumah untuk mengilangkan rasa penatQ dirumah. aq nongkrong di SD pronosutan tepatnya di jembatan menuju SD tsb. aq nongkrong2 sangat menyenangkan,kami saling bercanda-canda sambik menghisap rokok di tangan. selang beberapa jam aq, dari kejahuan aq melihat seorang gadis manis sedang menyalakan lampu jalan di depan rumahnya. walau tampak jauh Q merasa cewek itu sangat menarik sehingga Q bertanya pada temen saya mengenai siapa nama cewek tu dan berapa no hp cewek tersebut. akhirnya q tau siapa nama cewek itu dan tau pula berapa no hpnya. saat itu juga Q miscol noY.ternyata nyambung dan Q dengar NSP OK milik t2 band. namun saat itu Q belum berani untuk telp jadi hanya Q miscol aj,eh ternyata dy jg blz miscol. kami saling bls2 miscol, lama lama tak beranikan untuk sms dy. kita saling sms tiap hari, kalau dy tdk sms aq duluan,aq yang sms duluan tapi kalau q tdk sms dy,dy miscol noQ.
Setelah beberapa kali aq dan dy sms'an,q beranikan diri untuk ketemuan langsung dengan dia.hingga kami akhirnya bertemu kira - kira jam 17.30WIB di mushola sebelum dy sholat q bertemu dy & ngobrol2. kita saling bertanya....q bertanya sekolah dmn,kelas berapa dll. pada hari - hari berikutnya pun kita ketemu lagi...Q berangkat dari rumah naik sepeda ontelQ. hingga akhirnya hari pertama aq kuliah di USD pun tiba,saat itu aq bingung cari kelasQ dmn.hingga akhirnya ketemu juga dan tak disangka q bertemu teman2 SMA Q dan juga temanya adikQ. saat q ngobrol dgn teman2 q di kelas tiba-tiba hpQ berbunyi ternyata ada sms masuk itu kira2 jam 10.00WIB. ternyata cewek pujaanQ sms. isi sms itu adalah sebuah puisi, Q bingung maksud dari puisi itu. aq bertanya pada temenQ,dan dy menyebutkan maksud dari sms itu. ternyata isi dari sms itu,cewek pujaan hatiQ itu menyukai Q. hatiQ berdenar-debar dan gembira namun banyak pertanyaan yg muncul dalam hatiQ. apakah isi puisi itu benar????apa g main2?????? setelah itu aq sms dy dan ngajak ketemuan.

hari itu tanggal 27 september 2007 kira-kira jam 18.00WIB di mushola, aq dan pujaanQ ketemuan. qt saling membahas tentang sms pusi yg Q terima tadi pagi. dan jawaban yg q tunggu pun muncul dari mulutnya. saat itu juga aq merasa senang banget, padahal hari itu belum genap 2minggu Q putus dengan mantanQ. q merasa cewek sang satu ini emang pantas buatQ bisa bikin aq nngerasa kangen terus sama dy.walau agama kita berbeda, ortuQ katoliknya cukup kuat, sedangkan ortunya jg cukup kuat. namun dy di jogja tinggal bersama pakdhe,budhe ,kakaknya dan simbahnya sedangkan ortunya di Palembang karena asalnya dari pelembang. awal Q jadian ma dy, q g berani untuk datang kerumahnya,klo ngantar selolah & jempu pulang sekolah q g sampai dirumahnya. Q ketemu dy saat berangkat sekolah & pulang sekilah saja, dalam 1 minggu q g pernah datang kerumahnya padahal aq ingin banget datang kerumahnya atau kalau tdk dy yg datang kerumahQ.namun itu g bisa karena kita sama-sama malu dengan keluarga masing2.
Tahun berganti tahun hingga sampai di tahun 2010 akhir.....kini di bulan juli ia telah pulang ke kampung halamanya yaitu di Palembang. awalY qt saling berkomunikasi lewat telepon dan sms namun hari berganti hari ia pun tak lagi menghubungi aq, berkali kali q coba sms namun tak juga dibalaz, q coba telepon berkali kali juga tak diangkat hingga aq berpikir kalau ia sudah tak mau berhubungan/mengenalQ lagi karena sudah ada orang lain dihatinya. walau begiitu, cinta inipun tak berubah sedikitpun walau ia mengecewakanku.Q coba untuk lupakan dirinya namun tak sanggup walau pernah ada orang lain yang ada dihatiQ yang pada akhirnya hanya mengingatkanQ padaY karena wajahY mirip dengannya lucu agak gendut dan bikin Q tersenyum bahagia. kini ia telah pergi, tak ada komunikasi sedikitpun.....Q lewati hari - hariku yang sepi ini hanya ada bayangan dia saja yang menemani lagkah hidupku. Banyak kisah yang masih Q ingat tentang AQ & dia diantaranya:
  • saat kami jalan berdua di gua Kiskendo.......saat itu cuaca disana hujan, kami berteduh pada sebuah rumah -rumahhan yang berbentuk payung letaknya pada bagian atas. saat itu Q ambil video dia saat ia bermain rintaik rintik hujan. setelah itu kami bermain di lubang buaya setelah itu bermain dan bersantai di ayunan...
  • bermain diancol [disini q bikin kesel bgt dia soalnya q terus - terusan merokok tanpa menyadari bahwa dy anti rokok
  • kayangan
  • waduk sermo: disana kami cuma berkeliling keliling mengelilingi waduknya saja....setelah puas muterin waduknya kamipun bergegas pulang karena waktu sudah sore dimana ia harus membereskan rumahnya
  • 17 agustus saat melihat bazar: di marah, kesel denganQ karena aq malah mengobrol cukup lama dengan temanQ namanya Tami.
  • 18 agustus: dia memutuskan untuk berpisah dengan alasan berbeda agama, aq sempat marah kemudian ia pun menanggis dirumah.
  • dipinggir jalan dekat sawah: saat itu aq hendak beranjak main badminton di gereja, namun tak disangka-sangka q melihatnnya sedang duduk diatas motor bersama laki2 lain....melihat itu aq terkejut dan marah besar hingga akhirnya aq marah2 dan mengata-ngatainya dengan kata2 kasar yaitu bajingan, lonthe, asu dsb. setelah itu ia pun pulang. dan bercerita sama budhenya, ia pun menanggis lalu menelpon aq, saat itu aq masih sangat marah selanjutnya budhenyapun turun tangan dan menasehatiQ.
kini tanggal 07 Februar1 2012 sudah tiba....tahun dimana aq sangat berniat untuk mencari kerja di Palembang setelah lulus kuliah nanti. palembang adalah tempat ia tinggal serta tempat impianQ. Entah mengapa q ingin sekali dekat dengannya, melihat kehidupannya, dekat di kehidupannya walau untuk saat ini aq bukannlah siapa2 dimatanya. Aq ingin selalu disampinya untuk selalu menjaganya, menemani dia dalam kesepian, berkali-kali dia bilang aq harus merelakannya karena perbedaan terlalu besar [perbedaan agama yang dimaksud]. pernah dia bilang qt bisa bersatu asal 2 syarat telah dipenuhi. Syarat yang dia maksud yaitu:
  1. sudah bekerja
  2. pindah agama
walau aq tak yakin atas syarat yang diajukan dia buat aq itu akan dipenuhinya, namun aku akan berusaha semampuQ untuk menjadi yang terbaik dimatanya.

Syarat yang pertama, aq yakin setelah lulus kuliah nanti akan segera mendapatkan pekerjaan yang layak oleh karena itu aq sekarang ssangat berniat untuk cepat lulus dengan lebih serius kuliah. 

Syarat yang kedua, saat 1 minggu setelah qt resmi pacaran, aq sudah memikirkan masalah itu. masalah dimana perbedaan agama selalu menjadi batu sandungan untuk orang tua. kedua orang tuaQpun sudah tau bahwa pacarQ beagama muslim. coba tebak apa yang dikatakan mereka kepadaQ???? ayahQ bilang gini, "sisuk nek mbojo ro wong muslim ra bakal tak ramai-ramaikan, ku rep meneng wae ben kui urusanmu!"

* bersambung *

1 komentar:

  1. kapan ceritanya mau tayang lagi bossss....tak tunggu kelanjutannya.....

    BalasHapus